Thursday, May 26, 2005

harga seorang manusia

sebuah cerita:

seorang guru membawa selembar uang US$100 kedalam kelasnya dan menawarkannya kepada seluruh muridnya.
"siapa yang mau uang US$100 ini?"
dan semua muridnya menjawab dengan lantang "saya mauuuu....!!"
kemudian selembar uang US$100 itu di lipat-lipatnya.
lalu ia kembali bertanya
"siapa yang mau uang US$100 ini?"
dan semua muridnya menjawab dengan lantang "saya mauuuu....!!"
kemudian selembar uang US$100 itu diremas-remas sampai tak berbentuk.
lalu ia kembali bertanya
"siapa yang mau uang US$100 ini?"
dan semua muridnya menjawab dengan lantang "saya mauuuu....!!"

kemudian selembar uang US$100 itu diinjak-injak oleh sang guru
lalu ia kembali bertanya"siapa yang masih mau uang US$100 ini? saya sudah meremas-remasnya, menginjak-injaknya lho...."dan ternyata semua muridnya masih menjawab dengan lantang "saya mauuuu....!!"

ternyata, setelah uang itu di lipat-lipat, diremas-remas, diinjak-injak, ternyata ia tetap saja uang US$100. Walaupun seseorang telah di"rusak"-kan serusak apapun tetap saja ia berharga sebagai seorang manusia.

(cerita ini nyentuh hati gua banget, trimakasih ya jik.......may the force b with u)

2 comments:

  1. kalo duitnya robek gimana? :D

    ReplyDelete
  2. wah bal, kalau di indonesia kan berlaku yg namanya silotip :D:D, zadi uang tersebut tetap berharga...:D

    ReplyDelete