Friday, June 10, 2005

purpose of life : THE answer

Life is ...
You were born.
You learn to walk.
You learn to talk.
You learn to read.
You went to school.
You went to highschool.
You graduated.
You went to college.
You fell in love.
You got a job.
You got married.
You got children.
You retired.
You died.
THE big question is...
Mengapa manusia diciptakan?
QS. "tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk menyembah-Ku",
menyembah dengan shalat, shalat syaratnya ingat (dzikir), dzikir syaratnya kenal, kenal syaratnya perjumpaan.
tujuan hidup: mengenal Tuhan"barang siapa yang kenal dirinya, akan kenal Tuhannya"
metoda mengenal diri:
siapa aku?, dari mana aku datang? apa tugas ku disini? mau kemana aku setelah ini?
aku sebagai ruh, aku adalah ruh, dari Allah aku datang, tugasku untuk mengenal-Nya, dan aku akan pulang kepada-Nya.
al-isra 72, "barang siapa yang buta di dunia, dia akan buta di akhirat"

THE BIG STATEMENT is:
ada pada statement terakhir puisi diatas:
..you died...
the purpose of my life is died by the end of my life,....
untuk itu aku hidup dan dihidupkan ribuan kali hanya untuk belajar mati.
belajar mati untuk bisa melaksanakan:
"innalillahi wainnalillahi rojiuun" (mudah2an nulisnya bener...:) ) = pulang kembali pada Allah.
this is the purpose of my life....


No comments:

Post a Comment