Thursday, December 22, 2005

jalan yang lurus

dalam salah satu ayat di al-fatihah yang kita baca setiap sholat, jadi kalau ditotal2 jadi 17 kali sehari ada satu doa pamungkas didalamnya: ayat ke.6 : Ihdinasyirathalmusytaqim ( mudah2an ga salah nulis nih.. )
yang artinya: Tunjukilah Kami pada jalan yang lurus, atau jalan yang terang.
Hari ini saya diberi peringatan keras oleh sangKhalik, eum... mungkin bukan peringatan keras tapi belaian lembut kali ya tepatnya. Setelah seminggu lebih sakit pinggang dipagi hari, akhirnya baru hari ini saya menyikapinya, soalnya baru hari ini rasa sakitnya tidak kunjung hilang dan sudah berada dibatas kesabaran. Sakit banget...., dalam ritual shalat ruku menjadi sangat berat untuk saya lakukan. Setelah diperiksakan ke dokter ahli ternyata saya mengidap HNP ( Hemoroid Neucleus Pulmo...apalah gitu... ) dan Skeliosis ringan. "Ringan ko, hanya beberapa derajat saja...." beitulah penjelasan bapak dokter, tetapi kalau lihat hasil rontgen-nya, memang keliatan tidak lurus alian bengkok.
"Untuk seumur anda koreksi sudah tidak mungkin lagi, akan tetapi yang bisa kita lakukan adalah menyeimbangkan bagian otot yang bebanya tidak seimbang..."
OKE,.... jadi tulang punggung saya bengkok, tidak parah hanya beberapa derajat, rasa sakit bisa diatasi dengan fisioterapi akan tetapi yang penting adalah bagaimana memaintain keseimbangan.
Ternyata untuk menjalani JALAN YANG LURUS buat saya,.... bukan berada pada titian yang lurus, karena titian yang ada didepan kita kadang bengkok, mendaki dan menurun. Tetapi menjalani JALAN YANG LURUS adalah dengan KESEIMBANGAN. BALANCE. YIN dan YANG. ...
untuk mengatasi ketidakseimbangan anda harus BERENANG dan anda harus mengurangi berat badan.
TERNYATA untuk menciptakan keseimbangan saya harus BERENANG menyelami saya sendiri dan dunia itu sendiri dan saya harus mengurangi NAFSU dan menjinakan lagi BABI-BABI yang ada dalam diri saya.
well.... keep our finger crossed, mudah2an saya bisa menemukan KESEIMBANGAN ya.....

1 comment:

  1. mengurangi beban berlaku juga buat gue. akhir2 ini gue lagi banyak mikirin masa depan gue dan anak gue. ga pengen terus2an misah kayak sekarang tapi 'kayaknya' gue juga ga berdaya merubah keadaan. BELUM ding, bukannya tidak. apalagi kondisi sekarang lagi menurun gini.
    but that's life... that what makes life become meaningful, right sis?
    i'll just enjoy being in this down low grade so that i will cherish my top notch grade :)

    ReplyDelete