Monday, January 16, 2006

hasil diskusi 01,02

hasil diskusi semalam:
satu
teori gangguan. gangguan dilakukan pada sebuah massa untuk menghasilkan sebuah formula baru
yang benar-benar baru.
remind me dengan proses mikrodermabrasi pada kulit: sebuah rangsangan scar yang dilakukan pada permukaan kulit yang dilakukan untuk merangsang pembuatan jaringan baru pada bagian bawah kulit. sebuah jaringan baru yang lebih baik untuk menyembuhkan scars pada permukaan kulit.
sebuah "gangguan" pada alam pikir bisa menyulitkan kita dalam berfikir focus, baik dalam perikalu sehari-hari maupun dalam proses ibadah, TERNYATA merupakan suatu bagian dalam proses penciptaan.
AMAZING isn't it ?
sebuah gangguan yang membuat kita tidak focus dilakukan agar kita bisa menjadi lebih focus pada akhirnya.
ternyata suatu "gangguan" tadi kenyataannya bukanlah sebuah gangguan tapi cenderung lebih kepada sebuah rangsangan. rangsangan untuk sebuah proses Defragmentasi. Menghancurkan sebuah pakem pikir untuk menciptakan pakem pikir yang lebih baik. Menemukan sistem.
dua
kepasrahan.
Tuhan memang seperti apa yang kita ingin kita sangkakan. Sebuah persangkaan yang baik akan berakhir dengan baik. Mengisi setiap inci syaraf dengan hal yang positif mengalirkan energy yang postitif bagi kita.
Sebuah Dosa akanlah menjadi DOSA tatkala ada buntut REGRETS pada akhir perjalannya.
tetapi sebuah dosa akan menjadi pahala dan berkah berlimpah tatkala kita menyisipkan GRATITUDE diantara perjalannya.
Sebuah dosa memiliki KONSEKWENSI
sedangkan sebuah pahala dan berkah memiliki BENEFIT
BUT..... dalam setiap pilihan pasti ada konsekwensi dan benefitnya,... tergantung ingin dari mana kita ingin melihatnya. Pada akhirnya: mungkin kita sedikit naif bila melihat DOSA dan PAHALA merupakan dua hal yang bersebrangan, padahal intinya dan kuncinya ada pada kepala kita saja. Funny isn't it ?


( sebuah hasil diskusi. ponpes. misykatul anwar.bandung)

No comments:

Post a Comment