Thursday, January 26, 2006

INTERMEZZO perempuan Vs. laki-laki

ini hasil sementara dari survey ke beberapa teman perempuan dan laki-laki tentang pasangan ideal mereka.
and the result are:

Beberapa point yang sifatnya superfisial memang sangat subjektif , seperti misalnya ada yang senang pasangannya botak, bertato dll, akan tetapi ada muncul beberapa pilihan yang menjadi mayoritas. seperti kebanyakan perempuan menginginkan pasangan mereka untuk bisa "take control situation" , kebanyakan dari para perempuan menginginkan pasangan mereka untuk bisa menjadi imam bagi diri mereka dan keluarga nantinya. so guys.. those who like to say : " terserah kamu aja deh.... " mungkin sudah saatnya memikirkan kembali hal ini. hehehe....
kalo dipikir2 hal ini terjadi karena most women selalu membuat keputusan pada keseharian hidupnya seperti: masak apa hari ini, memilih jenis detergent, memilih baju untuk anaknya, memilih menu untuk makan siang. ( most women ya... mungkin yang sudah menikah juga :) ) tapi untuk yang lajang, pilihan2 sepele menjadi big deal bagi kaum hawa ini seperti memilih warna baju, warna make up, sampai jenis tas. yeap guys.. it is big deal 4 us. Sehingga dalam kehidupannya yang bisa dibagi berdua dengan pasangan mereka memilih untuk "diatur" oleh pasangannya.
Dan hasil suvey kaum perempuan ini dalam urusan "kulit" sangat variatif. Survey dilakukan pada batasan umur 25 - 34 tahun. Hasilnya sangat beragam, tetapi kebanyakan yang berumur 25 - 29 sudah berubah haluan, 60% menginginkan kemapanan, sementara ada 20% yang masih menyenangi pria dengan "tantangan" hmmm....
Tapi justru kalo hasil survey para laki-laki hasil mayoritas yang muncul sangat superfisial. Hampir 90% dari laki-laki yang saya survey ( sekitar 10 orang ) menginginkan pasangannya:
1. berambut panjang
2. jago masak
3. bisa bermain musik
dan surprisingly.... 4. suka mengatur...
bayangin..90% artinya 9 dari 10 orang yang saya survey memberikan jawaban yang sama.
turn out ternyata kebanyakan laki2 suka diatur oleh pasangannya.
saya jadi teringat film memoir of GEISHA, dimana para geisha dididik untuk bisa mengusai beberapa skill yang bisa menarik perhatian kaum laki-laki, seperti menari, bermain musik dan berdandan. Dan tujuannya cuman satu: menarik perhatian laki-laki.


mengenai point ke 4 . merupakan sebuah hasil yang cukup kontradiktif...
disatu sisi kaum perempuan menyenangi pasangan yang bisa mengatur dan membuat keputusan akan tetapi disisi lain kaum laki-laki menginginkan pasangan yang suka mengatur dirinya.

lucu ya?

No comments:

Post a Comment