Saturday, February 25, 2006

a hole new me'


Hari ini abis lokakarya reiki, tentang "membuka hati"
ternyata...
kita masih belum memanfaatkan dengan maximal hati kita, kadang kita masih bergantung pada organ kita yang namanya otak. Untuk beberapa orang, otak ini sering dianggap sebagai "penggerak kehidupan", otak adalah pertanda kehidupan seorang manusia.
Dan hari ini saya membuktikan lain, ternyata memang hati adalah sumber kehidupan manusia.
Di lokakarya diajarin cara-cara mengendalikan otak dan lebih menggunakan hati dalam keseharian kehidupan.
as a result,... saya merasa lebih bahagia, saya bisa memafkan semua yang terjadi dalam hidup saya. dalam cara ini saya disuruh menuliskan 3 hal yang patut disyukuri, dan saya menulis:
1. saya bersyukur atas hidup saya yang sempurna, karena saya bisa mengenal Allah.
2. saya bersyukur atas semua kesalahan-kesalahan yang telah saya lakukan, dan semua keburukan-keburukan yang terjadi pada hidup saya sampai sekarang, dan saya bersyukur telah bertemu dengan mereka yang telah menyakiti saya. Untuk itu saya memafkan mereka semua.
3 saya bersyukur Allah telah mencintai saya apa adanya sama seperti Dia mencintai rasulullah.

Dan saya sangat bersyukur, karena pada akhirnya saya sadar bahwa hidup dengan hati yang bersih sangat menyenangkan, saya ingin membahagiakan semua orang, membagi semua kasih dan cinta dalam diri saya kepada semua yang membutuhkan. Saya ingin membagi senyuman hati kepada semua orang dengan sepenuh hati saya. Taukah kamu, kalau saya saat ini sedang tersenyum pada hatimu??

No comments:

Post a Comment