Thursday, February 16, 2006

mimpi 01.

tadi malam abis istiqomah aku mimpi.....

hari itu sudah malam, aku dengan boyke berjalan berdua naik mobilnya ( aneh juga ko boyke ya??? )
rencanaya kami mau ke puncak, janjian dengan willie dan elies disalah satu villa cottages disana.
( malam2 ke puncak nyari villa ? ko bisa ya? hmmm..... mimpi yang aneh..)
kemudian kita nyampe duluan, tapi willie dan elies tidak datang-datang.
karena tidak sabar, Boyke ngajak aku jalan-jalan kebelakang.
villanya seperti reruntuhan puing-puing, kita berjalan disamping, jalanan penuh dengan kayu-kayu bekas
ranting-ranting dan sampah. Bangunannya seperti mau runtuh. persis seperti Howl's castle.
Kemudian aku bilang ama dia, " eh ini jalannya buntu lagi,... diujung ga ada jalan !" tapi dia bilang "Ngga, ada jalan ko, cuman ga keliatan aja...." lalu kita terus berjalan pake mobil dia. Bisa aku lihat bangunan cotages disebelah kiri, rata-rata bentuknya tidak karuan seperti belum selesai, tapi ada salah satu rumah kelihatan isi interiornya mewah dan bersih mentereng. Tapi kita tidak berhenti, kita terus berjalan.
Ujung jalan mulai gelap, dikiri kanan bukan bangunan lagi tapi sudah berubah menjadi hutan
pohon-pohon dan semak belukar, gelap tidak ada lampu kecuali lampu mobil kami.
Kemudian lampu mobil kami menyorot sebuah benda yang aneh. sebuah Bison. yeap.. BISON..
guedeeeee... bangettt...... bulunya gondrong dan tampangnya tolol, persis kaya difilm kartun.
Dia kaget kesorot lampu mobil kita. matanya kedip-kedip kesilauan. lucu banget...
tapi kita ngga berhenti, kita terus jalan,... kemudian di sebelah kiri muncul babi hutan berlari-lari mengejar kita. Tampangnya juga bloon. Dia sambil tertawa-tawa. Tiba-tiba mobil kami berubah menjadi becak besar, lalu aku bilang " aku mau foto bisoonnn.... sambil ngeluarin kamera dari tas aku, lalu aku berusaha membuka "cap" lensanya,.. karena becaknya ga mau diem jadi "cap" lensanya jatuh ... cluk kucluk.... trus aku bilang ama boyke " eh eh.. jatoh,... tangkep !" trus dia tangkep "cap"nya tapi malah dia yang turun dari becaknya.
trus dia bilang.."ghini....ati2..! " tangannya berupaya menggapaiku.
tiba-tiba didepan kita berubah jadi tebing. tinggiiiiii bangetttttt..... dan disebrang tebing itu samudra luassss banget..... aku udah ketakutan setengah mati, takut jatuh kedasarnya. Becak melaju semakin cepat dan tidak mau berhenti... sampai pada ujung tebing itu...
tiba-tiba, becaknya berubah menjadi seekor flaminggo besar berwarna merah muda. pada ujung tebingnya aku dibawanya terbang... sendirian..
tinggiii............ ( kaya naik kora-kora...)
ketika terbang diatas suasana terasa sepiiiii banget, yang terdengar hanya suara debur ombak yang memecah disamudra. Lalu kulihat kebawah dan yang terlihat hanya samudra yang gelap memantulkan cahaya bulan pada setiap riak ombaknya. Ombak terlihat memecah dibeberapa tempat. Bagus banget, yang kerasa hanya tenang... diam dan sepi. Aku memeluk sang Flaminggo erat.
Dikejauhan kulihat boyke masih menunggu diujung tebing. Dia hanya diam menatap ku terbang.
Lalu kubilang pada sang-flaminggo " ayo kita kembali...."
tapi dia tetap terus terbang, kadang merendah dan kembali meninggi.. tapi yang pasti dia tidak kembali...
trus aku terbangun deh.....
MIMPI YANG ANEHHH!!!!!

No comments:

Post a Comment